Scan di BlankOn (Linux) Tanpa Install Driver

Salam Keterbukaan,

Hari ini saya disuruh untuk menyecan data-data penting menggunakan SCAN  CanoScan LiDEn110 merk Canon yang baru buka kardus.hehehe saya kira saya perlu mencari driver scan tesebut di Linux. eh ternyata saya ingat dengan aplikasi bawaan BlankOn yakni Simple Scan. saya buka aplikasi tersebut di Graphics ==>Simple Scan sperti gambar berikut

Screenshot from 2013-04-18 16:41:38

kemudian saya test dengan klik scan sampul buku saku kayak digambar dibawah ini, dengan tekan tombol SCAN jreng…jreng..jreng…. akhirnya keluar hasilnya seperti gambar berikut ini

Screenshot from 2013-04-18 16:36:44

Jadi, kesimpulannya adalah Linux itu mudah, apabila kita mau mengenalnya terlebih dahulu. tanpa kita mengenalnya terlebih dahulu maka kita belum mengetahui seluk beluk dari Linux tersebut. kata kuncinya Mengenalnya.

Perlu diningat bawasannya di linux banyak hardware yang compitable dengan Linux tanpa menggunakan driver sehingga anda tidak perlu kuatir dengan menngunakan linux menjadi kesulitan. Saya akhiri catatan saya dengan ucapkan terima kasih kepada para Pengembang BlankOn yang telah menyertakan aplikasi Simple Scan yang sangat membantu dalam kerja saya. hehehe Semngat para pengembang BlankOn…………!
Semoga bermanfaat dan Merdeka. CMIIW

Tinggalkan Balasan

