Cara Menambah Plymouth Baru di BlankOn

Haloo sob, inikan hari senin udah pada nyelesain deadline belom?😀 , kalo deadline belom terselesaikan kamu sambil baca-baca blog ini aje.😀

Oke kalo kemarin kita kasih nih caranya mengubah plymouth yang ada di BlankOn, kali ini kita akan bagi cara menambah plymouth di BlankOn. Berikut caranya :

  • Pastikan kamu udah punya plymouth yang akan kamu ingin tambahkan, kalo belom ini saya kasih (eh ini saya juga dikasih buat uji coba sama pak Azis Ws) ini Plymouth tambora
  • Ekstrak berkas tadi
  • Salin ke /usr/share/plymouth/theme

Udah gitu aja kok, kalo kamu ingin mengujinya (tapi sebelumnya ubah plymouth defaultnyabegini caranya :

  • Buat berkas dengan nama plymouth-test.sh
  • Salin isi dari http://tempel.blankon.in/337836 kemudian simpan
  • Ubah hak akses berkas biar dapat dieksekusi sebagai program
  • Untuk menjalankan ketik
sudo ./plymouth-test.sh

Udah gitu doank kok, mudah kan, nih kita kasih bonus videonya.

One thought on “Cara Menambah Plymouth Baru di BlankOn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s